Mancing ikan krapu di sungai nil

in #story6 years ago

image
Ikan kerapu sering disebut Grouper oleh orang bule ini merupakan salah satu jenis konsumsi dan sangat digemari oleh banyak orang karena rasanya lezat dan struktur dagingnya sangat lembut. Sehingga banyak sekali para pemancing menjadikan target sasaran utama untuk melampiaskan hasrat mancing merka.

Kerapu biasanya tinggal di bebatuan karang atau rumpon-rumpon buatan manusia. Selain itu dia juga suka tinggal di tempat tertutup karena bersifat pendiam dan jarang sekali berburu mangsa kecuali benar-benar dalam keadaan lapar atau sedang ingin mempertahankan daerah teritorinya dengan cara menyerang musuhnya. Intinya jangan berharap kita mancing dengan target kerapu tapi kita mancingnya dilaut berstruktur dasarnya berupa hamparan pasir. Bisa juga di dasar laut berpasir mendapatkan kerapu, tapi kemungkinannya sangat kecil dibanding kita memancing di spot berupa karang, rumpon atau tonggak-tonggak. Khususnya daerah Jawa Tengah di Kepulauan Karimunjawa masih banyak sekali hamparan karang luas. Jadi sangat mudah sekali untuk memancing kerapu di Karimunjawa.
image

Untuk mancing ikan dengan target ikan kerapu monster atau yang berukuran sangat besar kita dianjurkan untuk menggunakan umpan live bait yang berukuran lebih besar dari yang semestinya. Kalau kita sudah mengetahui jika spot yang kita tuju merupakan spot yang bagus dan dihuni ikan kerapu berukuran monster, langsung saja gunakan umpan live bait seperti contoh dengan ikan jenaha yang berukuran antara 1/4kg-1/2kg dengan cara dikaitkan ke mata pancing dan dikasih pemberat sesuai dengan arus laut yang terjadi ketika itu. Jika arus air bawah laut dalam keadaan mati, kita tidak perlu menambahkan pemberat supaya umpan live bait bisa menghasilkan action yang maksimal. Tapi jika arus bawah laut terlalu deras kita bisa menambahkan pemberat yang agak besar supaya umpan live bait tidak hanyut terbawa arus karena ikan besar pasti hanya menunggu mangsa di depan sarangnya. Kalau umpan kita tidak tepat di depan matanya, dia tidak akan memakannya. Terkadang umpan sudah di depan matanya tetapi ikan tersebut tidak mau menyambar umpan kita.

image

Sort:  

Hi! I am a robot. I just upvoted you! I found similar content that readers might be interested in:
http://anglersfile.blogspot.com/2013/09/teknik-mancing-ikan-kerapu.html

Memancing salah satu cara untuk membuang suntuk dan bisa mendapatkan hasil yang sangat luar biasa seperti yang ada di postingan ini

Congratulations @ferizal! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @ferizal! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!