AC Milan Berhasil menaklukkan AS Roma Dalam lanjutan serie A 2018

in #sport6 years ago

Pertandingan antara AC Milan vs As Roma pada pekan 3 serie A berakhir dengan kemenangan AC Milan dengan skor 2-1, (01-09-18) di stadion san Siro, Milan.

maxresdefault(1).jpg
Source

Bermain di depan pendukungnya sendiri pada babak pertama AC Milan unggul penguasaan atas tamunya AS Roma, Pada menit ke-18, Davide Calabria sempat repotkan pertahanan dengan berhasil ancam gawang Roma, sayang upayanya masih membentur mistar gawang.

Namun hingga menit 30 AC Milan masih belum bisa menjebol gawang AS Roma yang dijaga oleh Patrick Robin Olsen. AC Milan baru bisa mencetak gol keunggulan tepatnya menit 40 melalui Frank Kessie. Hingga berakhirnya babak pertama skor 1-0 tidak bertambah untuk keunggulan AC Milan.

hasil-laga-ac-milan-vs-as-roma-di-liga-italia-2018-2019-eKaZQHJn48.jpg
Source

Pada babak kedua AS Roma mencoba untuk menyamakan kedudukan dan akhirnya gol penyama kedudukan tercipta pada menit 59 melalui Federico Fazio.

radja-nainggolan-merayakan-gol-edin-dzeko_20171002_071821.jpg
Source

Lima menit berselang, AC Milan sebenarnya bisa kembali unggul lewat aksi penyerang anyarnya, Gonzalo Higuain.

Hanya saja, gol Higuain yang lahir dari aksi penetrasi Individu harus dianulir lantaran Video Assistant Referee (VAR) menunjukkan sang pemain terkena offside.

Tak hanya gol Higuain, AS Roma sebenarnya berhasil membalikkan keadaan setelah Steven N'Zonzi mencetak gol pada menit ke-79. Berawal dari kemelut setelah umpan sepak pojok di kotak penalti AC Milan, N'Zonzi berhasil dapatkan bola dan sontekannya tak bisa diantisipasi Donnarumma.

Sayang, golnya dianulir karena wasit melihat sang pemain melakukan handball saat melihat VAR.

Skor tampaknya akan imbang Namun menjelang pertandingan selesai atau menit 90+5 AC Milan berhasil mencetak gol melalui Patrick Cutrone. Hingga pertandingan berakhir tidak ada tambahan gol yang tercipta dan pertandingan antara AC Milan melawan AS Roma berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan AC Milan.

Dengan hasil pertandingan ini membuat AC Milan menempati posisi 11 dengan perolehan 3 poin sedangkan AS Roma berada di posisi 7 dengan perolehan 4 poin.

IMG_20180901_090552.png

Susunan pemain kedua tim

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez (Laxalt 76'); Franck Kessie, Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura (Cutrone 84'); Suso, Gonzalo Higuain, Hakan Calhanoglu (Samu Castillejo 81').

Pelatih: Gennaro Gattuso

AS Roma (3-4-2-1): Robin Olsen; Kostas Manolas, Federico Fazio, Ivan Marcano (El Shaarawy 46'); Rick Karsdorp (Santon 77'), Daniele De Rossi, Steven N'Zonzi, Aleksandar Kolarov; Javier Pastore (Cristante 68'), Patrick Schick; Edin Dzeko.

Pelatih: Eusebio di Francesco